Universitas Persatuan Guru 1945 NTT (UPG 1945 NTT)

Change We Can Believe In

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Visi yang ditetapkan di sini mencerminkan gambaran peran, tanggung jawab dan kondisi yang ingin diwujudkan PGRI NTT di masa depan. Sedangkan misi yang ditetapkan lebih merupakan “the chosen track” atau peran strategic yang diinginkan oleh PGRI NTT dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) untuk mencapai visi tersebut.

VISI

Menjadikan Universitas PGRI NTT sebagai universitas yang unggul, mandiri, professional, berbudaya, dan beradab yang berbasis pada penelitian dan pengabdian yang tulus kepada masyarakat, bangsa, dan Negara.

MISI

  1. Mengembangkan penelitian dan meningkatkan derajat pengabdian kepada masyarakat yang memberdayakan perguruan tinggi dalam mengaktualisasikan fungsi-fungsi kelembagaannya secara efektif dalam menanggapi tuntutan kemajuan ipteks serta perkembangan kehidupan masyarakat.
  2. Menjadikan kampus Universitas PGRI NTT sebagai kampus ilmiah yang berperan sebagai pusat unggulan, melalui pengembangan ipteks.
  3. Menciptakan inovasi baru dan pengembangan ipteks melalui peningkatan kuantitas, kualitas penelitian, dan derajat pengabdian, menjalankan fungsi-fungsi pengembangan institusi, serta penyelesaian berbagai permasalahan akademik dan permasalahan di masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

TUJUAN

  1. Mengembangkan kemampuan tenaga akademik yang professional dan sarana penelitian untuk meningkatkan kemampuan perguruan tinggi dalam menyelenggarakan penelitian dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  2. Mengembangkan kemampuan akademik dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (ipteks) yang strategis untuk landasan dalam rangka sumbangan penelitian dalam proses pendidikan dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Mengembangakan penelitian dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai sumbangan atau kontribusi langsung dalam proses pendidikan publik untuk membantu peningkatan sumber daya manusia, dalam kerangka pembangunan daerah dan nasional.
  4. Meningkatkan relevansi dan efektivitas penyelenggaraan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mendukung pembangunan daerah dan nasional.

SASARAN KEGIATAN

 Dari bidang-bidang program kegiatan di atas, paling tidak ada tujuh saran utama sebagai capaiannya, yakni:

  1. Kapasitas pembangunan  dan hubungan kerjasama (capacity building and networking)
  2. Peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian Dosen
  3. Penerapan ilmu pengetahuan teknologi dan seni (IPTEKS)
  4. Peningkatan keterampilan serta wawasan keilmuan
  5. Manajemen administrasi
  6. Publikasi hasil-hasil penelitian dan pengembangan IPTEKS
  7. Budaya pencitraan (image) yang positif secara kelembagaan.
  • Telah dibuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2018/2019